Rabu, 11 November 2009

SAKIT KEPALA & MENDENGKUR

Para ahli di US Nasional institute mempelajari sebanybk 206 orang yang berusia antara 18 sampai 65 menderita sakit kepala harian, yaitu terjadi sekitar 260 kali serangan pertahun.
Lalu dib
uat suatu perbandingan demgan 507 orang yang menderita sakit kepala biasa, yaitu terjadi sekitar 2-104 kali serangan pertahun. Orang-orang yang ikut serta dalam penelitian ini diminta untuk menjelaskan seberapa sering mereka mendengkur. kemudian para ahli menyimpulkan bahwa penderita sakit kepala harian memiliki resiko mendengkur 2 kali lebih besar dibandingkan penderita sakit kepala biasa. Dokter Ann Scher yang memimpin penelitian tersebut menjelaskan bahwa sakit kepala dapat memicu dengkuran atau sebaliknya mendengkur dapat memicu dengkuran atau sebaliknya mendengkur dapat menyebabkan sakit kepala. Sementara itu dokter peter Goadsby dari Institute of Neurology London mengatakan orang yang mendengkur berarti menahan karbon dioksida, yang dapat menyebabkan perubahan dalam darah sehingga akhirnya muncul sakit kepala. Untuk mengatasinya, si penderita disarankan untuk menjalani pengobatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar Anda di sini :

Join 4Shared Now!

Selamat datang di blog ini

Assalamu'alaikum wr.wb.

Terimakasih atas kunjungan anda di blog saya ini.

Dalam rangka menambah wawasan keilmuan dan mempererat ukhuwah Islamiah serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, di blog yang sederhana ini akan sedikit berbagi pengetahuan dan pengalaman. Untuk itu bagi rekan-rekan pengunjung silahkan memberikan komentarnya ataupun punya pengetahuan yang tentunya bermanfaat bagi kita semua, silahkan klik judul postingan yang anda butuhkan lalu tambahkan komentar di bawah postingan.